Ansu Fati Cetak Rekor Baru

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 03 Februari 2020
share
(Foto: mirror)

INILAHCOM, Barcelona - Ansu Fati menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Levante. Berkat dua golnya, selain memberikan tiga poin, Fati juga mencatatkan rekor baru.

Berlaga di Camp Nou, Senin (3/2/2020) dini hari WIB, Barcelona menundukan Levante 2-1. Fati menjadi bintang dengan memborong dua gol dimana semuanya ada peran Lionel Messi.

Gol pertama tercipta ketika Messi memberikan umpan terobosan terukur. Kemudian, Messi kembali berperan besar pada gol kedua Fati. Umpan matangnya memudahkan Fati mencetak gol.

Fati membuat rekor baru sebagai pemain termuda yang mampu mencetak dua gol dalam satu pertandingan sepanjang sejarah LaLiga. Dia mencetak dua gol di usia 17 tahun dan 94 hari.

Fati memecahkan rekor pemain Real Zaragoza, Juanmi Jimenez di 2010 ketika dia mampu mencetak dua gol di usia 17 tahun dan 115 hari.

"Ini sebuah impian menjadi kenyataan. Saya selalu memimpikan ini dan akhirnya terwujud. Terima kasih atas kesempatan ini. Mereka baru saja memberitahu soal rekor ini. Tak banyak yang bisa saya katakan, saya ingin terus berkembang dan memanfaatkan setiap kesempatan," ujar Fati, dikutip dari Mirror.

"Rekan-rekan setim membuat semuanya menjadi mudah sejak hari pertama dan saya sangat bersyukuur. Saya ingin terus berkembang dan yakin pada diri sendiri dalam tim ini," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA