Marco Motta Siap Dimainkan di Posisi Manapun

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 04 Februari 2020
share
(Foto: liga-indonesia.id)

INILAHCOM, Jakarta - Pemain anyar Persija Jakarta, Marco Motta, mengaku siap dimainkan di posisi manapun, tergantung dengan keputusan pelatih dan kebutuhan tim.

Marco Motta merupakan seorang pemain yang berposisi sebagai bek kanan, baik ketika ia memperkuat Juventus dan AS Roma maupun saat membela timnas Italia.

Meski demikian, Motta tak mempermasalahkan jika di Persija ia tidak ditempatkan pada posisi bek kanan, karena ia siap bermain di posisi manapun demi kepentingan tim.

"Posisi dalam karir saya selalu tampil di bek kanan, saat bermain dengan 4 atau 5 bek. Namun di sini saya bertugas bantu tim. Semua tergantung pelatih yang memutuskan terbaik untuk saya," tutur Motta dikutip dari Liga Indonesia.

Lebih lanjut Motta yakin bisa langsung beradaptasi dengan rekan setimnya dan atmosfer sepak bola Indonesia. Ia pun mengaku tak mengalami kendala adaptasi masalah cuaca.

"Jujur saja tidak ada masalah dengan cuaca. Saya pernah bermain di Olimpiade 2008 yang berlangsung di China dan cuacanya sedikit mirip," jelasnya.

"Saya juga pernah ke sini (Indonesia) pada 2014 bersama Juventus ketika kami bermain melawan tim All Star. Tentu saja, saya perlu waktu beberapa hari untuk adaptasi, akan tetapi itu bukan masalah," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA