Klub-klub Sambut Positif Draft Jadwal Liga 1 2020

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 05 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), merilis draft jadwal liga musim 2020. Sejumlah klub peserta menyambutnya dengan positif.

PT LIB merilis jadwal kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020, Selasa (4/2/2020) siang tadi. Sesuai rencana, Liga 1 2020 akan dimulai hari Sabtu (29/2) mendatang.

Berdasarkan draf jadwal, laga pembuka akan mempertemukan runner-up musim 2019, Persebaya Surabaya, dengan klub promosi, Persik Kediri, di Stadion Gelora Bung Tomo pukul 18:30 WIB.

Di hari yang sama, ada dua laga lain yang juga dimainkan yaitu Madura United versus Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan, kickoff pukul 19:00 WIB. Serta pertandingan Bhayangkara FC versus pendatang baru Persiraja Banda Aceh di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, di jam yang sama.

Di hari Minggu tanggal 1 Maret 2020 ada dua pertandingan yang dimainkan yakni Persija Jakarta versus Borneo FC dan Persipura Jayapura menjamu PSIS Semarang. Kickoff kedua laga tersebut pukul 15:30 WIB.

Dua laga lainnya dimainkan pada hari Senin (2/3) pukul 18:30 WIB yang mempertemukan Persib Bandung versus Persela Lamongan dan PSM Makassar menjamu PSS Sleman.

Meskipun PT LIB sudah merilis jadwal laga pembuka Liga 1 2020 namun tak menutup kemungkinan jadwal bisa berubah. Sebab, klub masih diberi kesempatan untuk meninjau hasil dari keputusan tersebut.

PSM Makassar menyambut baik draft jadwal Liga 1 2020, mereka berharap jadwal musim ini lebih bersahabat bagi kontestan.

"Dari sisi waktu, kita tepat waktu ya mulai 29 Februari selesai 31 Oktober. Jadwal juga tak mepet-mepet banget jadi bagus lah," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifudin.

Hal senada diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Juru taktik asal Belanda mengaku sudah melihat secara utuh draft jadwal Liga 1 2020. Harapannya, draft tersebut tak mengalami perubahan signifikan saat disahkan.

"Iya saya sudah melihatnya. Mari bicara soal pekan pertama lebih dulu dan Persela juga adalah tim yang kuat," kata Robert.

"Terpenting adalah menunggu jadwal secara resmi diumumkan, saya rasa ini jadwal yang lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu dan ada perbaikan yang bagus, saya pikir kami harus senang melihat jadwal liga sudah disebut," lanjutnya menambahkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA