Srikandi Cup

Merpati Bali Raih Kemenangan Kedua

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 04 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Cirebon - Merpati Bali meraih kemenangan kedua di Seri 1 Srikandi Cup 2020. Mereka mengalahkan Sahabat Semarang 57-47, Selasa (4/2/2020).

Dari sejak menit awal hingga empat kuarter berlangsung, Merpati selalu unggul atas salah satu rivalnya yang juga bertemu di partai final musim lalu. Kadek Pratita Citta Dewi bersama para pemain Merpati lainnya dapat mendikte permainan Yuni Anggraeini di kuarter pertama walau hanya unggul dengan selisih empat angka saja (18-14). Di kuarter kedua Merpati meningkatkan intensitas permainan dan kembali unggul sementara 34-23 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Sahabat mencoba bangkit lewat duet Yuni Anggraeni dan Dyah Lestari. Khususnya Yuni semakin lahap meraup poin demi poin. Walaupun dia bisa menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 20 angka, tapi belum bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Lain halnya bagi tim besutan Bambang Asdianto Pribadi yang tampil memukau lewat permainan Kadek Pratita Citta Dewi. Dia menjadi pencetak angka terbanyak untuk timnya (12 poin, delapan rebound, dua steal dan satu assist).

Tidak hanya Cita, Regita Pramesti turut andil membawa kemenangan untuk timnya, ia tampil efisien dengan membuat 10 angka, lima rebound dan dua assist.

"Setiap lawan Sahabat kami seperti perang di lapangan. Mereka tim yang bagus dan sulit di kalahkan. Dua kemenangan memang sudah kami raih tapi kami jauh dari kata puas," ujar shooter Merpati Bali, Regita Pramesti.

"Selalu menguras energi dan emosi setiap lawan mereka. Karena mereka tim yang sangat bagus dan sulit untuk dikalahkan. Kami tadi kurang konsisten di kuarter ketiga dan keempat khususnya dalam menjaga keunggulan. Tapi saya juga berikan kredit untuk para pemain saya di game ini, defense anak-anak hari ini juga baik," ucap pelatih Merpati Bali.

"Mereka hustle. Kami juga masih belum padu. Setiap lawan Merpati pasti selalu seru. Saya yakin tim Sahabat akan segera bangkit," kata pemain Sahabat Semaranm, Dyah Lestari.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA