Saelemaekers Bingung di laga Debut bersama Milan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 05 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Milan - Alexis Saelemaekers sudah menjalani laga debut bersama AC Milan. Di momen spesial tersebut, Saelemaekers mengaku sempat kebingungan dengan instruksi pelatih Stefano Pioli.

Milan mendatangkan Saelamaekers dari Anderlecht dengan status pinjaman di akhir jendela transfer Januari kemarin. Tak perlu waktu lama bagi pemain 20 tahun mendapat kesempatan melakoni debut bersama I Rossoneri.

Ia masuk sebagai pemain pengganti saat Milan bermain imbang 1-1 melawan Hellas Verona di San Siro, Sabtu (1/2/2020) kemarin. Ini merupakan kali pertama Saelemaekers tampil di kompetisi Italia.

Belum genap sepekan berada di Italia, Saelemaekers mengalami kesulitan berkomunikasi disebabkan dia belum terlalu fasih Bahasa Italia. Bahkan, saat pelatih Stefano Pioli memberinya instruksi sebelum masuk menggantikan Davide Calabria di menit ke-77.

"Awalnya, saya sempat sedikit tegang. Apalagi saat pelatih memberi saya instruksi dengan Bahasa Italia dan saya tidak cukup memahaminya," ungkap Saelmaekers kepada Calciomercato.

"Jujur saja, saya bahkan tidak tahu dimana saya harus bermain. Kemudian saya melihat siapa yang akan digantikan."

"Saya mengerti setelahnya bahwa saya akan bermain sebagai bek sayap kiri, saat itu Verona sudah bermain dengan 10 orang," ia melanjutkan.

Namun demikian, Saelemaekers optimistis tak butuh lama beradaptasi di Milan dan jadi pilihan utama Pioli di laga berikutnya.

"Target saya adalah menjadi starter secepat mungkin,"pungkas pemain kebangsaan Belgia.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA