PSM Makassar Perkenalkan Tiga Pemain Baru

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 05 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Makassar - PSM Makassar berhasil mengamankan tiga pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2020. Ketiganya sudah diperkenalkan kepada publik, Selasa (3/2/2020) kemarin. Siapa saja mereka?

Dua dari tiga penggawa baru PSM tersebut merupakan pemain Barito Putera yakni Roni EF Beroperay dan Yakob Sayuri. Sementara satu lainnya adalah Firza Andhika yang dikontrak lagi.

"Kami akan memperkenalkan, bukan memperkenalkan baru semuanya ada dua pemain baru yang hadir dan 1 pemain lama rasa baru," kata CEO PSM Makassar, Munafri Afruddin, kepada pewarta.

"Lama tidak ketemu Firza karena tahun lalu menghabiskan waktunya di Timnas lebih banyak dan mudah-mudahan tahun ini bisa lebih lebih maksimal lagi di PSM. Kami musim ini mengikuti 3 kompetisi yang berbeda, kami sangat berharap kami bisa maksimalkan dengan baik dengan komposisi-komposisi pelatih baru dan pemain baru," ia menambahkan.

Munafri menjelaskan alasan klub merekrut Roni dan Yakob sebab PSM punya sejarah bagus dengan pemain asal Papua, sebut saja Titus Bonai dan Ortizan Solossa yang pernah memperkuat Juku Eja.

"Beberapa tahun yang lalu komposisi PSM selalu hadir pemain-pemain Papua di dalamnya dan memang itu bisa dikatakan sebuah tradisi. Kita ingat dari zaman dulu, ada Isa, Jack komboy terus ada Sajojo dan tahun ini kita mendatangkan dua walaupun mereka tidak langsung berasal dari klub Persipura tapi mereka putra Papua."

"Kami datangkan yang pertama Roni Saya pikir kalian sudah tahu dan Yakob Sayuri. Dengan kehadiran kedua pemain ini, bisa memberikan banyak pilihan kepada pelatih untuk menentukan skema dan penentuan pemain yang ada karena kami dituntut menghadirkan 22 pemain yang sama bagusnya," Munafri menutup.

PSM mengikat Roni, Yakob dan Firza dengan durasi kontrak yang sama yaitu satu tahun.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA