Pique Berpeluang Pecahkan Rekor 'Kotor' Miliknya

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 05 Februari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - Gerard Pique menerima kartu kuning ke-14 musim ini saat Barcelona mengalahkan Levante akhir pekan kemarin. Pique berpotensi melewati catatan kartu kuning terbanyak dalam semusim.

Musim 2019-2020 baru memasuki pekan pertama Februari, Pique sudah mengoleksi 14 kartu kuning. Jumlah tersebut dua lebih banyak dari kartu kuning yang diterimanya sepanjang musim lalu.

Dengan kartu kuning yang diterimanya akhir pekan kemarin, Pique terancam sanksi larangan bermain saat Barca jumpa Real Betis di LaLiga Spanyol akhir pekan ini.

Dari 14 kartu kuning yang sudah didapat Pique sejauh musim ini, 10 diantaranya terjadi di LaLiga Spanyol, satu di Piala Super Spanyol, serta tiga di fase grup Liga Champions Eropa. Musim lalu, dia mengoleksi enam kartu kuning di kompetisi domestik dan satu di Eropa.

Rekor kartu kuning terbanyak yang pernah diterima Pique dalam satu musim kompetisi adalah 17 pada 2015-16. Dalam periode tersebut bek timnas Spanyol mengoleksi tiga kartu kuning di kompetisi Eropa, dua di Copa del Rey serta 11 di LaLiga.

Melihat musim 2019-2020 yang baru akan berakhir pada Mei-Juni, tak menutup kemungkinan Pique bisa melebihi catatan koleksi kartu kuning terbanyaknya. Hal ini juga cukup riskan bagi Barca, terlebih mereka tengah bersaing dengan Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga serta masih tampil di fase gugur Liga Champions Eropa.

Selain Pique, pelatih Barcelona, Quique Setien, sebenarnya masih punya stok dua bek tengah yakni Samuel Umtiti serta Clement Lenglet. Setien juga punya opsi memainkan Sergi Roberto sebagai bek tengah.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA