Ini Kunci Kebangkitan Garuda Select di Babak Kedua

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 05 Februari 2020
share
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, London - Garuda Select kalah dengan skor 5-8 saat menghadapi Queens Park Rangers (QPR) U-18. Meski kalah, penampilan Garuda Select di babak kedua patut diacungi jempol.

Berlaga di QPR Training Center, London, Selasa (4/2) malam WIB, anak asuh Des Walker dan Dennis Wise tertinggal 1-6 di babak pertama. Tapi, permainan mereka berubah total di babak kedua.

Alur serangan mulai berjalan lancar dan penampilan lini bekalang jauh lebih bagus meski harus kebobolan dua gol lagi. Total Garuda Select bisa mengemas lima gol di babak kedua.

Delapan gol QPR U-18 dicetak Amelindo Mema (3), Hamzad Kargbo (2), Declan Frith, Oluwabunmi Babajide, dan Chimaechi Eze. Sementara itu, Bagus Kahfi mencetak empat gol di babak kedua. Satu gol lain dicetak Rafli Asrul di babak pertama.

Garuda Select bermain dengan garis pertahanan tinggi guna menerapkan pressing sejak lawan menguasai bola di daerahnya. Sayang, kelengahan lini belakang menciptakan celah yang mampu dimanfaatkan tim tuan rumah.

Pelatih memasukkan Kakang Rudianto dan M. Ilham di babak kedua menggantikan Dodi Irawan dan Renaldi. Keputusan yang tepat, karena lini belakang semakin baik di babak kedua meskipun tetap kemasukan dua gol.

"(Di saat jeda) pelatih mengatakan kami terlalu takut sama lawan. Pelatih juga menyebut dua bek kami takut dengan pemain lawan nomor 9. Kemduian, Ilham dan Kakang diistruksikan menempel ketat lawan dan jangan takut melakukan duel-duel," ujar winger Garuda Select, Ferdiansyah, di Instagram @programgarudaselect.

Ferdiansyah mengaku tak puas dengan penampilannya di laga ini. Dia berharap bisa memperbaiki penampilannya di laga selanjutnya.

"Penampilan saya masih kurang. Saya masih kurang bagus dalam melakukan passing, masih suka memberikan bola ke lawan. Saya harus meningkatkan kemampuan lebih baik lagi," katanya.

Di laga selanjutnya, Garuda Select akan menghadapi Sheffield United, Rabu (12/2) di Birmingham.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA