BWF Tak Larang Pebulutangkis China Ikut Turnamen

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 06 Februari 2020
share
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tak melarang pebulutangkis asal China mengikuti turnamen internasional terkait wabah virus Corona.

Lebih dari 550 oang meninggal dunia di dataran China terkait virus Corona yang pertama kali muncul di Wuhan, Provinsi Hubei. Wabah virus Corona juga membuat Kota Wuhan ditutup dan ribuan orang di karantina.

Banyak penerbangan menuju China ditunda atau bahkan dilarang. Beberapa turnamen olahraga di China ada juga yang dibatalkan, salah satunya China Masters 2020 dan juga Kejuaraan Asia di Wuhan.

Meski demikian, BWF tak melarang pebulutangkis asal China mengikuti turnamen internasional. Mereka yakin panitia penyelenggara tiap turnamen akan memperlakukan pebulutangkis asal Negeri Tirai Bambu dengan baik dan sama.

"BWF menegaskan, tidak akan melarang pebulutangkis atau ofisial asal China mengikuti turnamen internasional badminton atau para badminton," bunyi pernyataan resmi BWF.

"Kami percaya tuan rumah penyelenggara turnamen akan memberikan bantuan penuh dan memperlakukan atlet dari semua negara dengan sama," tambah pernyataan tersebut.

Wabah virus Corona membuat kacau turnamen yang sudah terjadwal, termasuk turnamen yang masuk dalam penghitungan poin untuk Olimpiade, seperti China Masters dan Kejuaraan Asia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA