Srikandi Cup

Akhirnya Sahabat Semarang Raih Kemenangan

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 06 Februari 2020
share
(Foto: Srikandi Cup)

INILAHCOM, Cirebon - Sahabat Semarang akhirnya meraih kemenangan pertama pada pertandingan ketiga Seri 1 Srikandi Cup 2020. Sahabat Semarang menundukkan Flying Wheel Makassar.

bertanding di GOR GMC Arena, Kamis (6/2/2020), Sahabat Semarang menang dengan skor 64-51. Ini adalah kemenangan pertama yang di raih oleh tim besutan Xaverius Wiwid dari tiga laga yang dimainkan. Sementara bagi Flying Wheel, kekalahan ini adalah yang ketiga kalinya secara beruntun.

Kapten tim Sahabat Semarang, Dyah Lestari tampil sebagai topskor pada pertandingan hari ini dengan mencetak 18 poin, 14 rebound, satu assist, dua steal, dan dua blok. Sementara itu, pemain-pemain cadangan Sahabat Semarang juga tampil bagus dengan total mengemas 28 poin, sementara pemain-pemain cadangan Flying Wheel Makassar hanya menorehkan 10 poin.

"Hasil ini memutus rantai kekalahan Sahabat. Dua game awal para pemain kurang percaya diri dan masih meraba kekuatan. Memang liga masih panjang, tapi mereka tidak boleh terlena dengan hasil musim lalu (runner up), khususnya para pemain muda Sahabat harus fokus disetiap pertandingan," kata pelatih Sahabat Semarang, Xaveriu Wiwid.

"Besok kami menghadapi tuan rumah (GMC Cirebon). Mereka ada peningkatan sejak pra musim, peluangnya tetap 50-50. Kami siap meladeni permainan cepat mereka, kuncinya para pemain jangan buat banyak kesalahan," tambahnya.

Terkait kekalahan timnya, pelatih Flying Wheel Makassar, Kwandy Winarso menilai Jumriah HL dan rekan-rekannya masih kurang bermain taktis.

"Untuk fisik kami tidak ada masalah. Cuma tinggal pemahaman bermain mereka di lapangan, mereka harus pintar membaca situasi. Mungkin pengalaman kami masih kurang, tapi mereka akan terus berkembang. Michelle juga bermain bagus di debutnya," ungkap Kwandy.

"Tadi dia bisa membantu meredam pemain lawan yang size-nya lebih tinggi. Kekurangan kami memang di pemain tinggi," lanjut Kwandy.

Di game berikutnya, Sahabat Semarang akan menghadapi tuan rumah GMC Cirebon, Jumat (7/2/2020), sedangkan Flying Wheel Makassar bertemu Scorpio Jakarta.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA