Srikandi Cup

Scorpio Menangi Derbi Jakarta

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 06 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Cirebon - Scorpio memenangi laga derbi Jakarta melawan Tanago Friesian dengan skor 74-56 dalam lanjutan Srikandi Cup 2020 Seri 1 yang berlangsung di GOR GMC Arena, Kamis (6/2/2020).

Delaya Maria kembali berperan sebagai mesin pencetak angka Scorpio. Selama 33 menit di lapangan, pemain berdarah Manado tersebut membuat torehan double-double (25 poin, 10 rebound, empat asis, tiga steal).

Dua pemain lainnya yang bisa meraih double digit yakni Siti Getanamira (13) dan Priscilla Annabel Karen (11).

Sedangkan pemain Tanago bernomor punggung 7 Leonita Anggela, tercatat sebagai pemain yang paling banyak membuat angka dari rekan-rekannya, ia mengemas 15 angka dan masing-masing satu steal dan rebound.

"Kekuatan kami di seri ini hanya dengan delapan pemain saja. Jika dibanding dengan Scorpio tentunya kami juga kalah pengalaman. Mereka matang ada Delaya, Karen dan pemain senior lainnya. Masih ada tiga pertemuan lagi dengan Scorpio di seri-seri berikutnya," ujar pelatih Tanago Friesian Andrew Willer.

"Kami kurang konsisten tapi perkembangan pemain perindividu hasilnya positif. Laga ini juga emosional untuk saya karena pelatih Scorpio (Budi Wardoyo) yang membentuk karakter saya hingga bisa menjadi pelatih. Namum di lapangan saya tetap menjaga integritas saya sebagai pelatih Tanago," tambahnya.

Meski bisa menang dalam derbi Jakarta, pelatih Budi Wardoyo mengapresiasi kinerja Andrew Willer yang pernah ia latih dan berharap karir Andrew semakin bersinar ke depannya.

"Pertama saya bangga atas pencapaian karir Andrew, dia salah satu anak didik saya di Scorpio yang berhasil. Di seri ini Tanago juga tidak full tim, akan lebih sengit melawan mereka jika lengkap," ucap Budi.

"Tadi kami sempat kedodoran dengan pressure Tanago di kuarter ketiga, tapi anak-anak bisa fokus lagi di kuarter terakhir. Semoga para pemain terus konsisten di sisa pertandingan berikutnya," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA