Optimisme Ronaldo Raih UCL Keenam Bersama Juve

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 07 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo optimitis bisa meraih trofi Liga Champions Eropa keenam di Juventus. Namun demikian, Ronaldo mengakui butuh waktu untuk merealisasikannya.

Ronaldo bergabung dengan Juve dari Real Madrid di awal musim 2018-19. Ia dikontrak hingga 2022. I Bianconeri menaruh harapan pada pemain asal Portugal mampu menghadirkan gelar juara bukan cuma memperpanjang dominasi di Liga Serie A Italia tetapi juga di Liga Champions Eropa.

Di musim perdananya, Ronaldo berhasil mengantarkan Juve mempertahankan gelar juara liga untuk kesembilan kali plus satu trofi Piala Super Italia 2018. Namun, di level Eropa Ronaldo belum bisa berbuat banyak bagi Si Nyonya Tua, langkah mereka cuma sampai babak perempatfinal usai dikalahkan Ajax Amsterdam dengan aregat 3-2.

Sebelumnya, penyerang yang baru saja berulang tahun ke-35 pada 5 Februari kemarin pernah lima kali menjuarai Liga Champions Eropa bersama dua klub berbeda. Pertama, ia meraihnya pada 2007 saat masih bermain bagi Manchester United. Empat gelar lainnya ia raih secara bersama Real Madrid di musim 201314, 201516, 201617, 201718.

Memasuki musim kedua bersama Juve, Ronaldo punya optimisme bisa membawa Si Nyonya Tua jadi kampiun Eropa. Menurut peraih lima Ballon d'Or Juve punya kompisisi skuad merata dengan pemain-pemain berpangalaman. Hanya saja, ia tidak bisa menjamin gelar tersebut datang dalam waktu dekat.

"Bermain di Juventus memberi saya kesempatan untuk memenangkannya (Liga Champions) lagi," kata Ronaldo dalam wawancara dengan Canal 11.

"Kami tahu kok itu tak mudah, itu tergantung pada banyak faktor, tetapi itu masih mungkin karena kami memiliki tim yang bagus."

"Kami harus selangkah demi selangkah maju ke depan," ia memungkasi.

Musim ini, Juve masih bermain di tiga ajang, Liga Serie A Italia, Liga Champions Eropa dan Coppa Italia. Di liga mereka berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin dari Inter Milan di posisi dua. Mereka juga melaju ke semifinal Coppa Italia dan akan jumpa AC Milan. Sementara di Liga Champions mereka akan menghadapi Lyon di 16 besar.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA