Derby Milan Jilid II 2019-2020

Moratti Tak Yakin Inter Bisa Menangi Derby Lagi

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 07 Februari 2020
share
Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti - (Foto: AFP)

INILAHCOM, Milan - Derby Milan jilid dua musim 2019-2020 akan berlangsung akhir pekan ini. Meski di atas kertas Inter Milan diunggulkan, namun tak menjamin Inter bisa kembali mengalahkan AC Milan di derby kali ini.

Inter Milan akan ganti menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB, pada pertandingan pekan ke-23 Liga Serie A Italia 2019-2020. Di pertemuan pertama, I Nerazzurri menang 2-0 atas saudara tuanya berkat dua gol dari Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku.

Setelah laga tersebut, Inter terus bersaing ketat dengan Juventus memperebutkan posisi capolista, sedangkan Milan berkutat di papan tengah setidaknya sampai pertengahan musim.

Memasuki Januari 2020, I Nerazzurri menunjukkan inkonsistensi hasil. Dari enam laga mereka tiga kali menang dan tiga kali imbang. Sedangkan Milan yang mengganti pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli menunjukkan perbaikan. Sepanjang bulan pertama 2020, I Rossoneri berhasil membukukan lima kemenangan beruntun dan sekali seri.

Kehadiran pemain berpengalam Zlatan Ibrahimovic, serta Theo Hernandez dan Ante Rebic yang menemukan bentuk permainan terbaik di bawah arahan Pioli menjadi tanda peringatan tersendiri bagi Inter.

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, meyakini derby jilid dua akan berjalan lebih menarik. Namun, ia tak mau sesumbar Inter akan kembali menang atas Milan.

"Itu tidak akan mudah, diatas kertas kami harusnya lebih kuat, tetapi Anda tahu....untuk memprediksi derby adalah kemustahilan," ungkap Moratti.

Lebih lanjut, Moratti menilai kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih memberi dampak signifikan meningkatkan performa tim. Sejauh ini, Inter sudah mencatatkan 15 kemenangan, enam kali imbang dan baru sekali kalah liga.

Selain di liga, Inter juga masih bersaing di babak 32 besar Liga Europa melawan Ludogorets serta semifinal Coppa Italia jumpa Napoli.

"Inter yang kita lihat sekarang bukan cuma tim yang tengah tumbuh, tetapi juga memiliki potensi besar."

"Mengetahui Inter ditangani Conte, yang sangat memahami bagaimana membangun skil pemain-pemainnya, saya pikir kami akan melihat mereka lebih baik secara terus menerus," pungkas Moratti.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA