Perempatfinal Copa del Rey

Dikalahkan Sociedad 4-3, Real Madrid Tersingkir

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 07 Februari 2020
share
(bleachsports)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Real Sociedad di babak perempatfinal Copa del Rey. El Real harus terhenti langkahnya setelah takluk 3-4.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, Madrid secara mengejutkan harus tertinggal 0-1 terlebih dulu di babak pertama. Sociedad membuka keunggulan pada menit ke-22. Berawal dari upaya Isak, ia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Alphonse Areola.

Namun, bola muntah langsung disambar Martin Odegard yang meluncur melewati celah kaki Areola. Sociedad 1 Real Madrid 0.

Dalam situasi tertinggal, Madrid tak panik. Mereka terus berusaha membongkar barisab bertahan lawan. Percobaan Toni Kroos dan Casemiro pada pertengahan babak pertama belum membuahkan hasil. Penampilan gemilang kiper Remiro jadi penghalang Madrid mencetak gol di babak pertama.

Sociedad memulai babak kedua dengan agresif. Mereka mencetak gol pada menit ke-48, namun wasit menganulirnya setelah melihat tayangan VAR. Pasalnya Isak sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Isak akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-54. Serangan cepat diakhiri Ander Barrenetxa dengan umpan silang dari sisi kiri, bola disambut sepakan voli oleh Isak.

Dua menit berselang, Isak membawa Sociedad menjauh 3-0. Memanfaatkan bola liar, Isak yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti melepaskan sepakan keras yang memperdayai Areola.

Madrid memangkas selisih gol jadi 3-1 pada menit ke-59, Marcelo mencetak gol meneruskan sodoran Brahim Diaz di area penalti. Namun, Sociedad mampu menjauhkan margin keunggulan jadi 4-1 pada menit ke-69. Kali ini giliran Isak yang mengkreasikan gol Mikel Merino.

Unggul 4-1 Sociedad menurunkan tekanan dan fokus bertahan. Kesempatan ini coba dimanfaatkan oleh Real Madrid guna memangkas selisih gol. Menit ke-79, Vinicius Jr mencetak gol tapi dianulir wasit karena offside.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Madrid bisa mencetak dua gol. Pertama dari Rodrygo pada menit ke-82 meneruskan umpan Vinicius Jr. Kemudian Nacho Fernandez menjadikan skor 3-4 lewat sundulan kepala. Sayang, sampai akhir laga Madrid gagal mencetak gol penyeimbang dan harus mengakui keunggulan Sociedad 4-3.

Susunan Pemain

Real Madrid: Alphonse Areola; Nacho, Eder Militao, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde (Luka Jovic 76'), Toni Kroos, James Rodriguez (Luka Modric 46'); Brahim Diaz (Rodrygo 76'), Karim Benzema, Vinicius Jr.

Real Sociedad: Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Igor Zubeldia; Adnan Januzaj (Ander Barrentxea 46'), Martin Odegaard (Ander Guevara 64'), Mikel Merino, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak (Aihen Munoz 70').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA