Derby Milan Jilid II 2019-2020: Inter vs AC Milan

Derby Milan Bukan Cuma Sekadar Selisih Poin

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 08 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Milan - Derby Milan jilid dua musim 2019-2020 akan berlangsung akhir pekan ini. Perbedaan selisih poin Inter dan AC Milan diyakini bukan jadi motivasi, melainkan pertaruhan harga diri.

Inter akan ganti menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama musim ini di Liga Serie A Italia, I Nerazzurri menang 2-0 atas saudara tuanya di San Siro.

Musim ini, performa Inter lebih baik dari Milan. Sampai pekan ke-22 La Beneamata masih berada di posisi dua dengan mengemas 51 poin, berjarak tiga angka dari Juventus di urutan atas. Sementara Milan masih berkutat di urutan enam untuk mengamankan jatah tampil di Liga Europa musim depan.

Selisih poin Inter dan Milan terbilang cukup jauh, keduanya berjarak 19 angka. Namun, fakta ini bukanlah bumbu utama dari Derby Della Madonina. Menurut Andrea Pirlo yang pernah bermain bagi kedua tim laga derby selalu berlangsung panas mengusung motif harga diri.

"Ada jarak 19 poin antara kedua tim, tapi laga derby itu berbeda sendiri, hal itu (selisih poin) tidak ada artinya," kata Pirlo.

"Inter memang sedang bagus, tapi kedua tim sadar laga ini bisa mengubah musim secara keseluruhan. Laga ini tak sekedar memberikan poin, tapi juga harga diri," ia meneruskan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA