Madrid Bakal Mainkan Trio C Lawan Osasuna

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 09 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Osasuna - Real Madrid akan berusaha mencari kemenangan saat bertamu ke Osasuna, Minggu (9/2/2020) malam WIB, sebagai penebus kegagaln di Copa del Rey. Zinedine Zidane akan kembali menurunkan Trio Tiga C di laga tersebut.

Madrid baru saja menelan hasil mengecewakan tersingkir di perempatfinal Copa del Rey 2019-2020. Los Blancos takluk 3-4 dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu tengah pekan kemarin.

Di pertandingan tersebut, Zidane bereksperimen dengan menyimpan kiper Thibaut Courtois, Dani Carvajal dan Casemiro. Sayang, keputusan tersebut tak berujung manis. Untuk pertama kalinya di musim ini gawang El Real kemasukan empat gol, selain itu mereka menelan kekalahan pertama kalinya setelah 21 pertandingan di semua ajang.

Dilansir Marca, Zidane sudah menganalisa hasil dari pertandingan melawan Sociedad. Absennya Casemiro, Carvajal dan Courtois di bawah gawang disinyalir memberi dampak kurang oke dalam skema permainannya.

Ketiganya tercatat sebagai pemain yang paling sering tampil sejauh ini, Casemiro adalah pemain kedua dengan menit bermain terbanyak (1.770 menit) setelah Karim Benzema. Sementara Courtois mencatatkan 1.710 menit bermain serta Carvajal 1.620 menit.

Fakta menarik lainnya, Madrid tak pernah menelan kekalahan saat Casemiro bermain sebagai starter dalam 21 laga terakhir. Selain itu, Courtois tercatat sebagai kiper dengan rataan kemasukan paling sedikit 0,53 gol per laga, lebih baik dari kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, di angka 0,68 per pertandingan.

Menarik untuk dinantikan apakah Madrid mampu kembali ke jalur kemenangan saat bertamu ke kandang Osasuna sekaligus menambah keunggulan poin dari Barcelona yang membuntuti di posisi dua.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA