Real Madrid Raih Tiga Poin di Kandang Osasuna

AP
Oleh Andi Putra
Senin 10 Februari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Pamplona - Real Madrid berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Osasuna, usai menang dengan skor 4-1 pada laga lanjutan pekan ke-23 La Liga Spanyol.

Bertanding di El Sadar Stadium, Minggu (9/2/2020) malam WIB, Madrid tertinggal terlebih dahulu dari Osasuna saat laga memasuki menit ke-14, melalui gol yang dicetak oleh Unai Gracia.

Berawal dari bola tendangan pojok yang dilesatkan oleh Ruben Garcia, Unai Gracia mampu menanduknya masuk ke dalam gawang Madrid dan tidak mampu dihalau oleh kiper Thibaut Courtois. Skor 1-0

Madrid harus menunggu selama lebih dari 15 menit untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-33 Isco mencetak gol penyama, usai sepakannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Osasuna, Sergio Herrera. Skor 1-1.

Lima menit berselang Madrid berbalik unggul. Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor, setelah berhasil menyundul bola hasil umpan dari Casemiro. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Osasuna mencoba tampil keluar menyerang. Namun tim tuan rumah masih kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan Los Blancos.

Di menit ke-63 Madrid nyaris menambah jumlah gol mereka. Tapi sayang sepakan terukur dari Karim Benzema mampu diamankan oleh Sergio Herrera.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya datang. Menit ke-84 tim tamu memperlebar keunggulan menjadi 1-3. Kali ini Lucas Vazquez yang mencetak gol usai menuntaskan bola hasil kerjasama dengan Benzema.

Di masa injury time babak kedua, Madrid menutup kemenangan mereka dengan gol yang dicetak oleh Luka Jovic. Meneruskan umpan dari Federico Valverde, Jovic berhasil membobol gawang Osasuna. Skor 1-4 bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 52 poin. Sementara bagi Osasuna, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-12 dengan 28 poin.

Susunan pemain:

Osasuna: Sergio Herrera; Pervis Estupinan, Unai Garcia, David Garcia, Nacho Vidal; Roberto Torres, Darko Brasanac, Jon Moncayola, Inigo Perez, Jose Arnaiz; Ruben Garcia.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Isco.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA