Ini Kunci Inter Menang (lagi) di Derby Milan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 10 Februari 2020
share
(football-italia)

INILAHCOM, Milan - Sempat tertinggal terlebih dua gol terlebih dulu, Inter Milan mampu comeback untuk mengalahkan AC Milan 4-2. Hasil tersebut menunjukkan kuatnya mentalitas I Nerazzurri.

Pada Derby Della Madonina jilid dua musim 2019-2020 di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB, Milan unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, di babak kedua situasinya berubah. Inter menyamakan skor jadi 2-2 lewat gol Marcelo Brozovic dan Matias Vecino. Gol sundulan Stefan De Vrij membalikkan skor jadi 3-2. Gol Romelu Lukaku mengunci kemenangan 2-4 I Nerazzurri atas Milan.

Ini menjadi kali kedua dalam semusim Inter mengalahkan I Rossoneri. Di pertemuan pertama pada pekan keempat Liga Serie A Italia, Inter menang 2-0 berkat gol Brozovic dan Lukaku.

Dalam catatan Opta, sepanjang sejarah Derby Milan di Serie A, untuk kedua kalinya Inter mampu mengalahkan Milan setelah terlebih dulu tertinggal dua gol. Pertama kali La Benemata melakukannya pada November 1949 pada laga yang berkeseduhan 5-6.

Lukaku mengakui performa Milan lebih baik di babak pertama, sedangkan empat gol yang dicetak Inter di babak kedua menunjukkan mental kuat timnya.

"Babak kedua bagus sekali. Menurut saya, di babak pertama kami sudah memberi mereka terlalu banyak ruang dan Milan layak dapat ucapan selama atas penampilan di babak pertama," kata Lukaku.

"Kami bermain dengan intensitas beda usai istirahat dan akhirnya kami memang layak menang. Babak pertama berat bagi kami, tapi semua orang di stadion melihat mentalitas dari Inter, bagaimana kami pantang menyerah dan terus bertekad menang."

Kemenangan atas Milian membawa Inter naik ke posisi pertama klasemen sementara Serie A dengan mengemas nilai 54 mereka menggeser Juventus yang kalah selisih gol.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA