Fakta yang Tercipta Usai Inter Kalahkan AC Milan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 10 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Inter Milan mengalahkan AC Milan 4-2 pada laga Derby Milan di pekan ke-23 Liga Serie A Italia 2019-2020. Berikut 11 fakta yang tercipta usai laga tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari WIB, Milan sempat unggul terlebih dulu 2-0 di babak pertama berkat gol Ante Rebic (40') dan Zlatan Ibrahimovic (45').

Inter bangkit di babak kedua, Marcelo Brozovic menipiskan skor jadi 1-2 berkat golnya pada menit ke-51. Dua menit berselang gol Matias Vecino menyamakan skor 2-2. Gol sundulan Stefan de Vrij memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-72 membalikkan skor jadi 3-2 bagi Inter.

Dan gol Romelu Lukaku pada menit ke-94 mengunci kemenangan 4-2 Inter atas AC Milan. Ini menjadi kemenangan kedua Inter atas saudara tuanya di musim 2019-2020. Sebelumnya, La Beneamata menang 2-0 di paruh pertama berkat gol Brozovic dan Lukaku.

Dengan hasil ini, Inter naik ke posisi teratas klasemen sementara dengan mengoleksi 54 poin, unggul selisih gol dari Juventus. Sedangkan Milan tertahan di peringkat enam dengan 32 poin.

Berikut 11 fakta yang tercipta usai Inter mengalahkan AC Milan:

- Untuk kedua kalinya Inter mampu mengalahkan AC Milan di Serie A setelah tertinggal dua gol terlebih dulu, setelah yang pertama pada November 1949 (6-5).

- Inter untuk pertama kalinya menang di Serie A setelah tertinggal dua gol sejak Maret 2013 menghadapi Catania (3-2).

- Zlatan Ibrahimovic tercatat sebagai pencetak gol tertua di Derby Milan sepanjang sejarah Serie A. Pada pertandingan dini hari tadi Ibra berusia 38 tahun 129 hari.

- Bersama Milan, Ibra terlibat dalam terciptanya lima gol dari empat perjumpaan dengan Inter Milan (4 gol, 1 assist).

- Ante Rebic mencetak empat gol dari tujuh pertandingan terakhirnya di Serie A, setelah absen mencetak gol maupun assist dari 18 pertandingan awal.

- Ini menjadi Derby Milan dengan jumlah gol terbanyak di Serie A (enam gol) sejak Oktober 2006 (tujuh).

- Inter tak sekalipun melepaskan shot on target untuk keenam kalinya di Serie A musim ini.

- Ada tujuh peluang Inter dan Milan mengenai mistar di laga ini dan pertemuan sebelumnya di Serie A; hanya laga Roma dan Lazio (delapan) yang lebih banyak.

- Stefan de Vrij mencetak gol sundulan pertamanya di Serie A sejak Maret 2019, juga menghadapi AC Milan.

- Marcelo Brozovic mencetak gol pertama di Serie A sejak duel pertama kontra AC Milan musim ini. Selain itu, untuk kedua kalinya dia mencetak gol ke gawang tim yang sama di Serie A setelah Cagliari di 2017-2018.

- Matias Vecino sudah terlibat dalam terciptanya tiga gol dari empat Derby Milan terakhirnya (2 gol 1 assist).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA