Bayern Munchen Tak Berminat Rekrut Ronaldo

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 10 Februari 2020
share
Cristiano Ronaldo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Munchen - Fans Bayern Munchen harus mengubur dalam-dalam harapan melihat Cristiano Ronaldo berseragam Die Roten di masa depan. Pasalnya, manajemen klub tak tertarik merekrut Ronaldo. Apa alasannya?

Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terbaik di bumi saat ini dengan sejumlah gelar juara bersama klub maupun trofi pribadi. Sejak memulai karier profesional di Sporting CP pada 2002 pemain kebangsaan Portugal pernah memperkuat Manchester United, Real Madrid dan kini Juventus.

Di tiga klub tersebut, Ronaldo tak pernah absen meraih gelar juara. Bersama MU dia menjuarai Liga Premier Inggris, kemudian meraih empat trofi Liga Champions Eropa serta satu gelar LaLiga saat berseragam Madrid, dan musim lalu mempersembahkan gelar juara Liga Serie A Italia bagi Juve.

Melihat fakta tersebut wajar bila banyak fans menginginkan Ronaldo bermain bagi klub yang mereka dukung. Namun, hal ini nampaknya mustahil terwujud bagi fans Bayern Munchen. Pasalnya, orang nomor satu klub mengindikasikan tak tertarik merekrut Ronaldo di masa mendatang.

"Banyak nama yang dikaitkan dengan kami oleh media. Cristiano (Ronaldo) sedikit terlalu tua bagi kami," kata Presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer.

Ronaldo masih memiliki kontrak dengan Juventus sampai 2022 mendatang, saat kontraknya habis ia akan berusia 37 tahun yang mana sudah dianggap memasuki masa senja pesepakbola.

Ketimbang merekrut pemain gaek, Herbert lebih mendukung kebijakan transfer klub mendatangkan pemain-pemain muda potensial. Terbaru, Media-media Jerman ramai memberitakan Bayern memasukkan nama winger Manchester City, Leroy Sane, dan penyerang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, dalam daftar buruan di musim panas tahun ini.

Sane merupakan buruan Bayern sejak awal musim ini, mereka gagal merampungkan transfer pemain asal Jerman itu disebabkan dia mengalami cedera beberapa jam sebelum kesepakatan.

"Leroy adalah pemain hebat yang membuat kami tertarik, dan sudah banyak diketahui orang. Kita lihat saja bagaimana dia kembali bermain setelah pulih dari cedera," Hainer menambahkan.

Sumber: ESPN

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA