Alli Dikecam Warganet Jadikan Virus Corona Candaan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 10 Februari 2020
share
Dele Alli - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Winger Tottenham Hotspur, Dele Alli, menjadikan wabah virus Corona bahan candaan. Di media sosial, warganet ramai-ramai mengecam Alli.

Pemain 23 tahun mengunggah video di media sosial snapchat dalam perjalanan menuju Dubai guna berlibur winter break Liga Inggris. Dalam video singkat memperlihatkan Alli mengenakan masker dan topi di ruang keberangkatan bandara.

Alli kemudian memutar kamera handphone-nya mengarah ke seorang pria Asia yang sedang memainkan handphone. Banyak yang meyakini Alli menyorot pria tersebut karena berasal dari Asia yang mana wabah virus Corona berasal.

"Corona apanya, tolong dengarkan video ini dengan suara," tulis Alli.

Alli kemudian menggeser kameranya ke arah pembersih tangan disertai tulisan. "Virus ini harus lebih cepat agar bisa mengenai saya," tambah tulisan Alli.

Candaan Alli tersebut justru memicu kemarahan warganet, mereka ramai-ramai mengecam pemain Timnas Inggris itu dengan menjadikan virus Corona bahan candaan.

Mengetahui hal tersebut, Alli kemudian menghapus postingan video tersebut. Ia meminta maaf melalui akun media sosial besutan Cina, Weibo.

"Hai semua, ini Dele (Alli). Saya cuma ingin meminta maaf atas video yang saya unggah di snapchat kemarin. Itu tidak lucu, dan saya menyadarinya dan menghapusnya," kata Alli.

"Saya menyadarinya lalu menghapusnya (video snapchat). Itu bukanlah sesuatu yang harusnya jadi bahan candaan."

"Saya kirimkan cinta, fokus, dan doa saya kepada semua orang di Cina," demikian tulisan Alli.

Virus Corona sejauh ini sudah menginfeksi lebih dari 2000 orang di seluruh dunia, tercatat sudah 920 orang meninggal akibat wabah yang pertama kali merebak di Wuhan, Provinsi, Hebei, Cina.

Sumber: Goal

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA