Mancini Sudah Tentukan Skuad Italia Buat Euro 2020

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 11 Februari 2020
share
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Roma - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, telah menentukan skuadnya untuk berkompetisi di ajang Euro 2020 mendatang.

Gli Azzurri akan menghadapi Turki, Swiss, dan Wales di babak penyisihan grup Euro 2020 pada Juni nanti, dan semua pertandingan itu dimainkan di Stadio Olimpico, Roma.

Dari skuad yang sudah diputuskan Mancini, Nicolo Zainolo tampaknya tak akan bisa bergabung karena mengalami cedera. Selain itu Mancini juga memiliki kekhawatiran di lini pertahanan karena Giorgio Chiellini telah absen sejak Agustus 2019 lalu.

"Sebagian besar skuad (Italia) Euro 2020 sudah diputuskan," kata Mancini dikutip dari Football Italia.

"Sangat mengecewakan Nicolo Zaniolo mengalami cedera, karena ia bisa bermain di beberapa posisi berbeda, tapi saya pikir kami memiliki pilihan di lini tengah maupun serangan," lanjutnya.

"Chiellini melakukan yang lebih baik dan merupakan pemain yang paling berpengalaman. Ia dapat diandalkan oleh semua pemain, jadi dia sangat penting bagi kami."

Untuk mempersiapkan skuad Italia yang lebih baik, Mancini telah menyiapkan dua pertandingan persahabatan melawan Inggris di Wembley dan Jerman di Nuremberg, pada bulan Maret mendatang.

"Kami kuat, tetapi pertandingan melawan tim-tim besar ini dapat memberi kami indikasi penting tentang di mana kami berada. Kami tahu ini adalah tim yang baik dan saya yakin kami akan melakukannya dengan sangat baik di Euro. Kami sudah melakukannya dengan baik sejauh ini, sekarang mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA