Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Hatrik Simic Menangkan Persija 4-1 atas Persela

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 11 Februari 2020
share
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Malang - Persija Jakarta mengawali langkah di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 dengan kemenangan telak 4-1 atas Persela Lamongan.

Persija menghadapi Persela di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020) sore WIB. Macan Kemayoran membuka keunggulan pada menit ke-16, umpan silang Riko Simanjuntak dibelokkan Marko Simic dengan sundulan kepala yang menggetarkan gawang Persela.

Persija menggandakan keunggulan di menit ke-29, kali ini giliran rekrutan anyar mereka Marco Motta yang memberikan assist terciptanya gol Novri Setiawan.

Unggul dua gol, Persija menurunkan tempo serangan. Situasi ini dimanfaatkan oleh Persela untuk mencetak gol yang menipiskan skor jadi 1-2 pada menit ke-37 melalui tendangan Rafinha de Oliveira.

Di babak kedua, Persija kembali mengendalikan permainan. Simic mencetak gol keduanya lewat penalti pada menit ke-60 untuk menjadikan skor 3-1 bagi Persija. Wasit memberikan tendangan 12 pas setelah sepakan Riko mengenai tangan pemain Persela.

Persija mengunci kemenangan 4-1 atas Persela setelah Simic mencetak hatrik pada menit ke-90, ia meneruskan umpan terukur Evan Dimas.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA