Farias: Ketajaman Simic Masih Perlu Diasah Lagi

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 12 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Marco Simic jadi bintang kemenangan Persija Jakarta atas Persela Lamongan di turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Sergio Farias mengatakan ketajaman Simic masih perlu diasah lagi.

Persija mengawali langkah Piala Gubernur Jatim 2020 dengan kemenangan 4-1 atas Persela di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020) sore WIB. Simic mencetak hatrik di laga tersebut, satu gol Macan Kemayoran lainnya disumbang Novri Setiawan. Persela cuma membalas lewat Rafinha.

Torehan tiga gol di laga pramusim membuktikan kesiapan Simic mencetak banyak gol di Liga 1 2020. Musim lalu, penyerang asal Kroasia mengemas 28 gol yang menjadikannya topskorer.

Di mata Farias, kemampuan Simic dalam mengonversi peluang jadi gol belum sepenuhnya terasah. Di masa pramusim ini, pelatih asal Brasil bakal berupaya mempertajam insting penyerang 32 tahun.

"Simic memiliki kesempatan untuk mencetak gol dan dia berhasil memanfaatkan itu untuk mematikan lawan," kata Farias usai laga.

"Tapi, tentu saya akan mempertajam lagi apa yang menjadi kelebihannya, terutama di depan gawang," ia memungkasi.

Ketajaman Simic akan kembali diuji di Piala Gubernur Jatim 2020 saat jumpa Arema FC dan wakil Malaysia, Sabah FA, di laga selanjutnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA