Tanduk Pemain, Wasit di Italia Dihukum 1 Tahun

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 12 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang wasit dilarang memimpin pertandingan dan masuk area sepakbola di Italia selama setahun setelah menanduk pemain.

Insiden berawal dari keputusan wasit Antonio Martiniello memberikan kartu merah kepada kiper klub Borgo Mogliano, Matteo Ciccioli, usai melanggar pemain Montottone pada pertandingan yang berlangsung di Macerata 1 Februari lalu. Meskipun kalah jumlah pemain, Borgo Mogliano tetap mampu mengamankan kemenangan 3-1 atas Montottone.

Seusai laga, Ciccioli menemui wasit Martiniello di lorong pemain untuk mempertanyakan alasannya memberikan kartu merah. Bukan penjelasan yang didapat Matteo, melainkan tandukan kepala dari sang wasit.

Mengalami cedera cukup serius akibat insiden tersebut, Ciccioli langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Dilansir ESPN, akibat aksi tidak terpujinya itu Martinieollo mendapat hukuman dilarang memimpin pertandingan mulai tahun depan. Selain itu, dia juga tidak diperbolehkan memasuki fasilitas tim-tim di tiga kasta teratas Liga Italia, Liga Amatir, Liga Minor dan timnas Italia.

Kepala Kepolisian Macerata mengatakan hukuman tersebut dijatuhkan sebab Martiniello dianggap gagal memberikan contoh baik bagi generasi muda.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA