Liverpool Sukses, Coutinho Tak Menyesal Pindah

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 12 Februari 2020
share
Philippe Coutinho - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Muenchen - Philippe Coutinho mengaku tak menyesal meninggalkan Liverpool. Pasalnya, sejak memutuskan hengkang dari Anfield, The Reds mampu menjuarai Liga Champions dan berpeluang besar juara Liga Primer Inggris.

Coutinho, yang saat ini dipinjamkan Barcelona ke Bayern Muenchen, meninggalkan Liverpool pada Januari 2018 dengan nilai transfer 146 juta Poundsterling.

Pemain asal Brasil itu sebenarnya tampil apik selama memperkuat Liverpool, tapi dia memilih hengkang ke Barcelona. Kabarnya, Coutinho pindah ke Barcelona karena ingin merasakan gelar juara Liga Champions.

Setelah ditinggal Coutinho, Liverpool ternyata bisa menjuarai Liga Champions di 2019. Bahkan, musim ini berpeluang besar juara Liga Primer Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp unggul 22 poin dan pertandingan tingaal menyisakan 13 laga lagi.

"Liverpool tampil bagus dan saya tak terkejut. Kita sudah melihatnya tahun lalu ketika mereka juara Liga Champions. Saya juga tak terkejut karena mereka punya tim dan pelatih bagus," ujar Coutinho, dikutip dari Sky Sports.

"Saya turut bahagia untuk mereka, karena saya punya banyak teman di sana, mantan rekan setim. Jadi, saya turut bahagia untuk mereka," tambahnya.

"Saya tak ingin melihat ke belakang. Saya memilih jalan yang berbeda dan saya sedang melakukan petualngan lain, seperti kebanyakan pemain lain. Saya sangat fokus meraih impian. Saya senang dengan apa yang saya lakukan saat ini dan di masa lalu. Kini saya hanya fokus menatap ke depan," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA