Ini Pemegang Hak Siar Liga 1 2020

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 12 Februari 2020
share
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi mengumumkan pemegang hak siar kompetisi Liga 1 2020. Bukan cuma melalui siaran televisi, pecinta sepakbola Indonesia juga menyaksikan ratusan pertandinan via streaming.

PT LIB selaku operator Liga 1 kembali menggandeng PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk untuk menyiarkan pertandingan kompetisi tertinggi di Indonesia musim ini. Ini menjadi musim ketiga kerjasama kedua belah pihak.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 188 pertandingan Liga 1 2020 akan disiarkan secara live oleh Indosiar, 50 pertandingan di O Channel dan 306 pertandingan lewat streaming di Vidio.com.

Direktur Programming Surya Citra Media, Harsiwi Achmad, menyambut antusias adanya kerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyiarkan pertandingan Liga 1 2020.

"Hari ini ada kabar gembira untuk kita semua. EMTEK Group kembali akan menyiarkan Liga 1 2020 secara langsung dan live streaming. Penonton bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan di Indosiar, O Channel, dan Vidio," kata Harsiwi Achmad dalam konfrensi pers di Jakarta, Rabu (12/2/2020) siang WIB.

"Kenapa sepak bola menjadi concern dari Indosiar dan EMTEK Group? Karena industri sepak bola itu besar dan sepak bola adalah olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Jadi, dengan kami menayangkan sepak bola artinya kami memberikan tayang yang bisa memberikan hiburan kepada seluruh masyarakat Indonesia," ia menambahkan.

Sementara itu, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, menyebut pihaknya kembali memilih EMTEK Group setelah melalui sejumlah pertimbangan. Cucu berharap, kerjasama ini bisa saling menguntungkan.

"Hari ini merupakan berita yang menggembirakan buat kita semua. Masyarakat sudah bertanya-tanya siapa yang menyiarkan Liga 1 2020. Setelah dipertimbangkan semua direksi PT LIB, EMTEK Group yang menjadi pemegang hak siar," tegas Cucu Soemantri.

Liga 1 2020 diikuti 18 tim terbaik di Indonesia. Rencananya, musim 2020 akan bergulir mulai 29 Februari sampai akhir Oktober 2020.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA