Leg I Semifinal Coppa Italia: Inter 0-1 Napoli

Inter Kesulitan Lawan Tim yang Bertahan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 13 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan menelan kekalahan dari Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia. Antonio Conte menyebut Inter selalu kesulitan menghadapi tim yang bermain bertahan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza Stadium, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB, Conte menurunkan komposisi skuad terbaiknya, termasuk Lautaro Martinez yang sempat absen di laga Derby Milan karena akumulasi kartu kuning.

Statistik mencatat sepanjang pertandingan Inter mendominasi penguasan bola 55 persen berbanding 45 persen yang dilakukan tim tamu. Ada 13 shots yang dilepaskan Inter, lima diantaranya on target namun tak satupun yang berujung gol.

Sebaliknya, Napoli merespon tekanan Inter dengan menumpuk banyak pemain sambil sesekali melancarkan serangan cepat. Meskipun cuma melepaskan lima shots, I Partenopei mampu membuat Inter terluka. Gol Fabian Ruiz pada menit ke-57 memberi keunggulan Napoli agregat 0-1.

Conte melihat Napoli memang sengaja bermain menunggu, dan taktik tersebut berjalan sesuai rencana. Selain itu, Inter dinilai tak bermain maksimal disebabkan kelelahan usai memainkan laga derby akhir pekan kemarin.

"Napoli datang ke sini untuk memperagakan permainan defensif, dengan Dries Mertens menjaga Marcelo Brozovic dan semua celah ditutup. Di beberapa momen, kami perlu lebih cepat mengalirkan bola dan mencari situasi satu lawan satu, yang mana seharusnya kami lakukan dengan lebih baik," kata Conte usai laga.

"Namun demikian, saya mengakui strategi Napoli terbuktik berhasil, karena mereka menang. Derby kemarin menguras banyak energi, baik secara fisik, terutama psikologis."

"Saya melakukan lima pergantian dari hari Minggu kemarin untuk menghadirkan pemain-pemain yang lebih bugar, tapi Napoli mengalahkan Juventus, Lazio dan Napoli musim ini, berarti mereka punya kualitas. Saya akan katakan, Napoli adalah skuad paling impresif di Serie A musim ini setelah Juventus," ia memungkasi.

Inter masih punya kesempatan melaju ke final Coppa Italia dengan syarat mampu membalas kekalahan di leg kedua dengan selisih minimal dua gol tanpa kemasukan saat ganti bertamu ke San Paolo pada 6 Maret mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA