Tawaran Barca untuk Willian Jose Ditolak Sociedad

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 13 Februari 2020
share
Willian Jose - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona kembali gagal merekrut pemain di paruh kedua musim ini. Tawaran mereka untuk William Jose ditolak.

Barca tengah dilanda krisis penyerang, setelah Luis Suarez kini giliran Ousamane Dembele menambah panjag daftar pemain yang cedera. Winger kebangsaan Prancis itu menyudahi musim ini lebih awal setelah dokter mengharuskannya beristirahat selama enam pekan pascaoperasi.

Praktis Quique Setien cuma punya tiga pemain serang yang masih bugar yakni Lionel Messi, Antoine Griezmann serta wonderkid, Ansu Fati. Sementara Los Blaugrana masih terlibat pada dua ajang, LaLiga dan Liga Champions Eropa.

Situasi tersebut memaksa Barca berburu pemain baru meski jendela transfer tengah musim sudah tutup akhir Januari kemarin. Otoritas LaLiga memberi pengecualian pada klub untuk melakukan aktifitas transfer dengan catatan ada pemain yang cedera dan harus absen minimal lima bulan.

Barca memanfaatkan kesempatan tersebut dengan berupaya melakukan pendekatan pada Real Sociedad untuk memboyong Willian Jose ke Nou Camp pada Februari ini.

Namun, El Barca harus gigit jari setelah tawaran mereka di angka 30-35 juta Euro ditolak oleh Sociedad. Alasannya, Sociedad tak ingin kehilangan pemain utama dalam upaya mereka mengejar trofi Copa del Rey dan memburu satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sebagai informasi, Sociedad lolos ke semifinal Copa del Rey setelah menumbangkan Real Madrid 4-3 di Santiago Bernabeu pada pertandingan perempatfinal. Sementara di klasemen sementara LaLiga, skuad asuhan Imanol Alguacil berada di urutan enam dengan mengemas 37 poin, cuma berjarak dua dari Atletico Madrid di peringkat empat.

"Saya pikir ia akan bertahan bersama kammi, meskipun mereka datang dengan tawaran sampai 70 juta Euro (klausul pelepasan Willian Jose)," kata Alguacil.

Musim ini, Willian Jose jadi andalan di lini depan Sociedad, dari 22 penampilan di semua ajang yang sudah dimainkan, penyerang 28 tahun mengemas delapan gol.

Bukan kali pertama ini Barca gagal mendapatkan pemain di paruh kedua musim. Sebelumnya, upaya Barca mendapatkan pemain pengganti Suarez yakni Chimy Avila dan Rodrigo (Valencia) juga gagal terbentur nilai transfer.

Sumber: Marca

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA