Leg I Semifinal Coppa Italia

Milan Harus Fokus Kalahkan Juve di Laga Bersejarah

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 13 Februari 2020
share
Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Milan - AC Milan akan memainkan laga semifinal Coppa Italia kontra Juventus. I Rossoneri harus bermain habis-habisan untuk mengalahkan Juve dan memperbesar peluang meraih tiket Eropa musim depan.

Milan akan menghadapi Juventus di San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2019-2020. Kedua tim menatap laga ini sebagai momentum kebangkitan setelah menuai hasil negatif di laga sebelumnya.

I Rossoneri baru saja menelan kekalahan 2-4 dari Inter di laga derby akhir pekan kemarin. Pada pertandingan tersebut, Milan yang sempat unggul 2-0 di babak pertama harus kehilangan poin setelah Inter membalas empat gol di paruh kedua.

Situasi serupa dialami Juve, sempat unggul terlebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo, I Bianconeri harus mengakui keunggulan Hellas Verona setelah di babak kedua tuan rumah mampu mencetak dua gol untuk menang 1-2.

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini, menegaskan Milan harus fokus di laga Coppa Italia. Menurutnya, lewat Coppa Italia kans Milan tampil di Liga Europa musim depan terbuka lebar.

Sedangkan bila melihat peluang meraih tiket ke Liga Europa dari jalur liga, Milan tampak cukup sulit. Sebab, mereka saat ini berada di urutan 10 dengan mengemas 32 poin dari 23 laga, berjarak tujuh poin dari AS Roma di urutan lima.

"Pertama dan terpenting adalah ini laga semifinal, jadi semua orang akan memberikan segalanya di sini. Kami mengincar satu dari dua tujuan musim ini yang memberikan kami tiket langsung ke Liga Europa," kata Maldini.

"Kami bermain lawan tim hebat yang telah mendominasi sepakbola Italia selama tujuh tahun terakhir. Ini akan membuat stadion penuh kembali dan para fans selalu berdiri di sisi kami," ia menambahkan.

Laga Coppa Italia Bersejarah

Diluar aspek kompetisi, laga AC Milan versus Juventus di semifinal Coppa Italia akan mengukir rekor baru. Football-Italia mengabarkan tiket pertandingan tersebut sudah ludes terjual. Artinya, 70 ribuan penonton akan menyaksikan langsung duel klasik tersebut.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di babak empat besar sepanjang sejarah Coppa Italia. Pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia lainnya yang mempertemukan Inter Milan vs Napoli di San Siro, Kamis (12/2/2020) dini hari WIB, jumlah penonton tercatat di angka 59.601 orang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA