Bekuk Persela, Arema Melaju ke Semifinal

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 13 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Malang - Arema FC berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, usai mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada laga kedua grup B.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kamis (13/2/2020), Arema tampil menekan sejak menit awal, namun peluang-peluang yang mereka dapatkan mampu digagalkan oleh pemain belakang Persela.

Gol yang ditunggu-tunggu Arema akhirnya datang di menit ke-23. Kushedya Yudo membawa tim Singo Edan unggul usai memenangi duel dengan kiper Persela, Reky Rahayu. Skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama Persela terus berupaya menyamakan kedudukan, tapi mereka masih kesulitan menembus pertahanan Arema. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persela akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit-menit awal. Rafinha berhasil menuntaskan umpan sepakan pojok menjadi gol, usai sundulannya tak mampu diantisipasi oleh kiper Arema, Teguh Amiruddin. Skor 1-1.

Tak berselang lama, Arema kembali berbalik unggul. Menit ke-52 Jonathan Bauman menggandakan keunggulan usai memanfaatkan kesalahan Reky Rahayu dalam mengantisipasi bola. Skor 2-1.

Menit ke-76 Arema memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1. Elias Alderete mencatatkan namanya di papan skor usai sepakannya tak mampu dihalau oleh Reky Rahayu.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Arema.

Dengan kemenangan tersebut Arema memastikan diri melaju ke semifinal, dengan mengoleksi enam poin. Arema akan menemani Persija Jakarta yang juga lolos ke babak empat besar.

Di laga terakhir Arema akan mengahadapi Persija, di pertandingan itu akan menjadi penentu juara grup atau runner up grup B.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA