Valverde Sudah Lupakan Soal Pemecatannya

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 14 Februari 2020
share
(goal)

INILAHCOM, Catalunya - Ernesto Valverde enggan membahas lagi peristiwa pemecatannya sebagai pelatih Barcelona pada Januari lalu, karena ia sudah melupakan hal tersebut.

Mantan pelatih Atletico Bilbao itu melatih Barca sejak Mei 2017. Ia berhasil mempersembahkan dua gelar La Liga Spanyol dua musim beruntun, serta juara Copa del Rey dan Piala Super Spanyol pada tahun 2018.

Prestasi oke Barca di kompetisi domestik tak diikuti pada level Eropa. Barca tersingkit dari Liga Champions Eropa dua musim beruntun, usai di comeback AS Roma (2017) dan Liverpool (2018).

Namun karier Valverde di Camp Nou harus berakhir. Ia dipecat usai Blaugrana kalah dari Atletic Madrid pada babak semifinal Piala Super Spanyol 2020 lalu.

"Saya tidak memikirkan hal itu (pemecatan). Jika saya diperlakukan tidak adil, saya harus menghindarinya," kata Valverde dikutip dari Goal.

"Ini tentang membalik halaman. Pada akhirnya, kita berpikir tentang apa yang telah terjadi dan mengapa. Kita akan melihat ke depan, dan saya tidak harus melihat ke belakang," lanjutnya.

"Mengapa saya pergi? Ini bukan pertanyaan bagi saya. Ini adalah bagian yang harus kami terima. Apakah saya ingin ini berbeda? Ya, tentu saja," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA