Gol Telat Ronaldo Selamatkan Juve dari Kekalahan

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 14 Februari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Juventus berhasil menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1, pada pertandingan semifinal leg pertama Coppa Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB.

Bertanding di San Siro Stadium, gol telat Cristiano Ronaldo dari titik penalti pada masa injury time babak kedua, menyelamat kan Juventus dari kekalahan setelah tertinggal terlebih dahulu dari Milan.

Milan membuka keunggulan pada menit ke-60 melalui gol yang dicetak oleh Ante Rebic. Meneruskan umpan dari Samu Castillejo, Rebic melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Bolanya tak mampu dihalau oleh kiper Juve, Gianluigi Buffon.

Tertinggal satu gol membuat Juve menaikkan intensitas serangan mereka. Bahkan di menit ke-71 Juve mendapat keuntungan jumlah pemain, karena Milan harus bermain dengan 10 pemain usai Theo Hernandez menerima kartu merah.

Gol yang ditunggu-tunggu Juve akhirnya datang di menit ke-90+1. Juve mendapat hadiah penalti usai tangan bek Milan, Davide Calabria, mengenai bola hasil sepakan dari Ronaldo.

Maju sebagai eksekutor Ronaldo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan kapten timnas Portugal itu tak mampu digagalkan oleh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya semifinal leg kedua akan dilangsungkan pada 5 Maret 2020 mendatang, dimana giliran Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah.

Susunan Pemain Milan Vs Juventus

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu; Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic.

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattea di Sciglio, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Aaron Ramsey; Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA