Leg I Semifinal Coppa Italia: AC Milan 1-1 Juventus

Hasil Imbang Tak Cukup Bikin Juve Puas

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 14 Februari 2020
share
(zimbio)

INILAHCOM, Milan - Juventus selamat dari kekalahan dalam lawatan ke kandang AC Milan. Leonardo Bonucci tidak puas Juve bermain imbang di laga tersebut.

Juve bertamu ke San Siro, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia. I Bianconeri lebih dominan dalam penguasaan bola 63 persen berbanding 38 persen yang dilakukan Milan.

Namun, Juve kalah agresif. Mereka cuma bisa mengarahkan empat shots on goal, sementara Milan melepaskan 11 shots on goal. Gawang Juve kemasukan terlebih dulu oleh Ante Rebic pada menit ke-61.

Setelah gol tersebut, Milan lebih fokus bertahan menyusul kartu merah yang diterima Theo Hernandez di menit ke-71. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan oleh Juve untuk mencetak gol penyeimbang. Upaya skuad asuhan Maurizio Sarri berbuah hasil pada menit ke-90.

Berawal dari handball Davide Calabria di area penalti, wasit memberikan tendangan 12 pas. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dan memaksakan hasil imbang 1-1 hingga laga usai.

Hasil imbang sedikit menguntungkan Juve karena mengantongi satu gol tandang, mereka cuma butuh kemenangan 1-0 di leg kedua pada 5 Maret mendatang untuk mengunci tempat di final. Namun demikian, Leonardo Bonucci tidak serta merta puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, performa Juve masih perlu perbaikan.

"Penting bisa mencetak gol tandang, tapi tim seperti kami tidak boleh senang membiarkan Milan mencetak gol lebih dulu dan membuat permainan diragukan," kata Bonucci.

"Kami harus kembali ke posisi terbaik, semua harus meningkatkan level dan bekerja lebih. Bukan performa yang buruk, tapi Milan menekan dan saat ini kami harusnya bisa tampil lebih, karena apa yang kami lakukan di sepanjang pekan tidak cukup."

"Kami sedang mengejar tiga gelar juara, tapi jelas harus memperbaiki cara mengalirkan bola dengan kecepatan, tidak mengedepankan skil yang tidak ada artinya karena kami memiliki pemain yang bisa mengubah permainan," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA