Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Persebaya Optimistis, Madura Utd Waspada

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 14 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Bangkalan - Persebaya Surabaya dan Madura United akan saling berebut tiket semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Persebaya mengusung optimisme tinggi, sementara Madura United tak mau sesumbar.

Laga Persebaya versus Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (14/2/2020) pukul 15:00 WIB. Kedua tim masih berpeluang untuk lolos ke semifinal. Hasil akhir laga ini akan jadi penentunya, Persebaya harus menang sedangkan Madura United cuma butuh hasil imbang.

Persebaya saat ini mengemas nilai tiga hasil dari sekali menang atas Persik Kediri (3-1) dan kalah dari Bhanyakara FC (0-1). Sedangkan Madura United mengoleksi empat poin hasil dari seri melawan Bhayangkara FC (1-1) dan menang atas Persik (1-0).

Gelandang serang Persebaya, Makan Konate, menatap laga tersebut dengan percaya diri. Meski Bajul Ijo masih dalam tahap proses pembentukan karakter, namun dinilai mulai kompak.

"Kita optimistis bisa menang melawan Madura United. Sehingga kita bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Makan Konate, Kamis (13/2/2020) kemarin.

Sementara di kubu Madura United, pelatih Rahmad Darmawan telah menyiapkan cara mengatasi variasi serangan lawan. Rahmad mengingatkan pemainnya agar meminimalisir kesalahan di laga tersebut.

"Persebaya lebih variatif, mereka tidak hanya bagus bertahan saat kehilangan bola. Tetapi juga kadang hight press dan lebih variatif," kata pelatih yang akrab disapa coach RD.

"Tugas kami tentunya tidak sendiri, sebab kami bersama pemain. Kami akan memberikan treatment seperti apa menghadapi kondisi ini, karena kami tahu tugas ini tentunya tidak mudah. Sehingga harus berjuang keras untuk memenangkan laga ini," ia melanjutkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA