Haaland: Solskjaer Sosok Penting, tapi...

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 14 Februari 2020
share
Ole Gunnar Solskjaer dan Erling Haaland - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Dortmund - Erling Haaland sempat dikaitkan dengan Manchester United dan reuni dengan Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, Haaland memilih gabung Dortmund. Apa sebabnya?

Haaland menjadi pemain yang diincar banyak klub besar Eropa di awal musim ini berkat penampilan apiknya bersama Salzburg. Manchester City, Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United adalah beberapa nama yang disebut berminat.

Pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan sempat melakukan pertemuan dengan pelatih MU, Solskjaer. Kabar kepindahan Haaland ke Old Trafford pun makin santer.

Pasalnya, Solskjaer adalah sosok yang melatih Haaland saat bermain di Molde. Solskjaer punya jasa besar dalam karier Haaland.

Tapi, pada akhirnya Haaland memilih bergabung dengan Dortmund senilai 22,5 juta Euro atau sesuai dengan klausul pelepasannya pada akhir Desember 2019.

"Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok paling penting yang membuat saya bisa berada di sini saat ini," ujar Haaland, dikutip dari AS.

"Tapi kami mengambil keputusan Dortmund adalah pilihan terbaik untuk saya. Saya merasa Dortmund yang terbaik dan itu sebabnya saya memilih Dortmund," katanya.

Sejauh ini pilihan Haaland tak salah. Dia tampil apik bersama Dortmund dengan mencetak delapan gol dari lima penampilan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA