Koleksi Jersey Unik Buffon Bertambah Satu

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 14 Februari 2020
share
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Milan - Kiper Juventus, Gianluigi patut tersenyum usai menghadapi AC Milan. Selain terhindar dari kekalahan, koleksi jersey uniknya bertambah satu.

Bertanding di San Siro pada leg pertama semifinal Piala Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, Juventus menahan imbang Milan 1-1. Bianconeri tertinggal lebih dulu melalui gol Ante Rebic. Penalti Cristiano Ronaldo di injury time menyelamkan Juventus dari kekalahan.

Buffon patut tersenyum, pasalnya Juventus tertekan sepanjang laga. Bahkan, Milan mencatatkan 11 tendangan tepat sasaran. Beruntung bagi Juventus, Buffon tampil apik dan hanya kebobolan satu gol.

Kartu merah yang didapat pemain Milan, Theo Hernandez di menit ke-75 mengubah segalanya. Laga ini juga diselimuti kontroversi terkait penalti yang diberikan wasit. Saat itu Ronaldo melakukan tendangan gunting dan bola mengenai lengan Davide Calabria. Setelah menggunakan VAR, wasit memberikan penalti dimana sebenarnya lengan Davide Calabria tidak aktif.

Di luar kontroversi tersebut, hati Buffon sedang bahagia. Pasalnya, dia mendapatkan jersey Daniel Maldini, putra legenda Milan, Paolo Maldini. Jersey tersebut makin melengkapi jersey ayah dan anak di sepakbola.

Sebelumnya Buffon punya jersey George dan Timothy Weah, Lillian dan Marcus Thuram, dan Enrico dan Federico Chiesa.

"Saya punya koleksi jersey Enrico Chiesa dan putranya, George Weah dan putranya, Paolo Maldini dan putranya. Kini saya menunggu jersey cucu mereka," kata Buffon sambil bergurau.

Weah, Thuram, Chiesa, dan Maldini adalah pemain satu angkatan dengan Buffon yang pernah satu tim di klub, tim nasional, atau lawan di lapangan.

Sumber: Daily Mail

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA