Srikandi Cup

Tanago Friesian Jakarta Tundukkan Fyling Wheel

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 14 Februari 2020
share
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Duel dua tim penghuni papan bawah klasemen Srikandi Cup 2020 Seri 2 dimenangkan Tanago Friesian Jakarta. Mereka menundukkan Fyling Wheel Makassar.

Bertanding di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (14/2/2020), Tanago menang dengan skor 60-43. Dua tim yang berlaga ini merupakan penghuni papan bawah klasemen sementara, Tanago peringkat 5 sedangkan Flying Wheel menempati peringkat 6.

Yuliana, kapten tim Tanago, tampil apik di laga ini dengan 15 poin, enam rebound, satu assist dan steal. Center Tanago, Yusranie Assipalma juga tampil bagus dengan mengemas 12 poin dan sembilan rebound.

Sedangkan pemain Flying Wheel, Jumriah HL kembali tampil sebagai mesin pencetak angka bagi timnya. Hari ini ia mengoleksi 14 poin, di belakangnya menyusul nama Michelle Kurniawan yang membuat sembilan poin.

Catatan statistik memperlihatkan, Tanago menang karena memanfaatkan kesalahan lawan (23 poin dari turnovers), kemudian juga mendapatkan 13 angka tambahan dari second chance poin. Para pemain cadangan Tanago juga memberikan sumbangsih nyata, mereka mencetak total 28 poin secara keseluruhan.

"Saya kecewa dengan game hari ini. Di awal saya instruksikan untuk bermain sabar dan tidak buru-buru, banyak screen dan passing, jangan langsung one on one. Hari ini sepertinya mereka terlihat main sendiri-sendiri," kata pelatih Flying Wheel, Kwandi Winarso.

"Kami sebenarnya sudah yakin akan ambil game ini. Cuma saya masih belum puas dengan performa anak-anak. Ada skema penyerangan yang tidak mereka lakukan sesuai instruksi saya. Sampai sejauh ini pemain saya yang paling konsisten adalah Yuliana dan Fransisca. Keduanya selalu hustle di setiap pertandingan," ujar pelatih Tanago, Andrew Miller.

"Game selanjutnya Tanago bertemu Merpati, (Senin, 17/2/2020). Mereka tim yang paling siap di liga ini, punya materi yang matang dan outside shooting mereka juga baik. Apalagi Merpati punya Dita sebagai pengatur serangan yang tenang. Kita akan berusaha meredam Merpati Bali," tambahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA