Latihan Ringan di TC Pertama, Ini Alasan Pelatih

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 15 Februari 2020
share
(Foto: pssi.org)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas senior Indonesia telah menjalani pemusatan latihan (TC) pada Jumat (14/2/2020) kemarin di Stadion Madya, dan dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Shin Tae-Yong.

Sebanyak 30 pemain mengikuti TC pertama tersebut. Namun masih ada empat pemain lagi yang belum bergabung, yanki M Rafli, Firza Andika, Koko Ari dan Asep Berlian.

Di hari pertama TC tersebut, Shin Tae-Yong tak memberikan latihan berat kepada Andritany Ardhiyasa dkk. Para pemain hanya berlatih ringan, salah satunya latihan passing.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, pemberian menu latihan ringan tersebut untuk menjaga kondisi para pemain, mengingat banyak di antara mereka yang baru selesai menjalani pertandingan.

"Hari ini kami latihan perdana dengan menu ringan, karena banyak pemain yang baru bertanding. Kondisi pemain kami harus perhatikan dengan latihan tidak terlalu berat," kata Shin Tae-yong dikutip dari PSSI.

"Ada penambahan pemain baru untuk TC kali ini karena ada pemain yang cedera. Untuk pemain muda banyak saya panggil karena saat TC di Thailand lalu saya melihat perkembangan bagus para pemain. Dan ini modal yang baik untuk pemain tersebut meningkatkan permainan bersama pemain senior," jelasnya.

TC ini akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 22 Februari. Latihan digelar lebih awal karena untuk mematangkan persiapan menjelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA