Dembele Dipastikan Absen di Euro 2020

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 15 Februari 2020
share
(football-espana)

INILAHCOM, Catalunya - Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, dipastikan abesn selama enam bulan, setelah menjalani operasi pada cedera hamstringnya.

Dengan proses penyembuhan yang memakan waktu selama enam bulan tersebut, Dembele bisa dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Prancis di ajang Euro 2020 mendatang.

Dembele sebenarnya tengah dalam masa pemulihan selama beberapa minggu terakhir, tetapi ia memperburuk cederanya pada sesi latihan pekan lalu dan harus menjalani operasi di Finlandia pada hari Selasa.

"Dembele telah berhasil menjalani operasi di Turku, Finlandia, dimana ia dioperasi oleh Dr. Lasse Lempainen karena rusaknya tendon di hamstring proksimal pada paha kanannya. Pemain Prancis itu akan absen sekitar enam bulan," bunyi pernyataan Barcelona dikutip dari SkySports.

Di Barcelona, pemain berusia 22 tahun itu belum bermain sejak 27 November 2019 lalu, ketika ia mengalami cedera pada paruh pertama di laga melawan Borussia Dortmund pada ajang Liga Champions Eropa.

Sejak pindah ke Camp Nou dari Dortmund pada Agustus 2017 lalu, Dembele baru mencatatkan 74 penampilan di semua kompetisi bersama Blaugrana dan mencetak 19 gol.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA