Ini yang Buat Pepe Gagal Bersinar di Arsenal

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 15 Februari 2020
share
(IST)

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai biaya transfer yang mahal membuat Nicolas Pepe lambat berdaptasi dengan The Gunners pada musim ini.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut pindah ke London Utara pada musim panas lalu, setelah ditebus dari Lille dengan biaya 72 juta Euro. Namun di gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Sepanjang musim 2019-20 ini, pemain berusia 24 tahun itu baru mencetak lima gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi, dan memberi 4 assist.

"Harga yang kami bayar untuknya membuatnya langsung berada dalam posisi sulit, karena dia akan dibandingkan dengan pemain sekaliber itu," kata Arteta dikutip dari Goal.

Meski demikian, Arteta yakin Pepe akan segera menemukan bentuk permainan terbaiknya. Dan ia juga meminta Pepe harus lebih konsisten dalam penampilannya.

"Saya harap kita bisa melihatnya dari sekarang hingga akhir musim," sambung Arteta.

"Jika anda melihat daftar pemain top yang datang ke negara ini, betapa mengecewakannya mereka selama sepuluh hingga 12 bulan pertama, tapi betapa luar biasanya mereka selama lima tahun ke depan."

"Tidak mudah untuk beradaptasi dengan liga ini (Liga Premier Inggris), tetapi Pepe berupaya dan dia bersedia melakukannya. Ia akan kembali tampil oke," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA