Arema vs Persija Berakhir Imbang 1-1

AP
Oleh Andi Putra
Sabtu 15 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Malang - Arema FC dan Persija Jakarta harus puas berbagi satu poin, usai bermain imbang 1-1 pada pertandingan terakhir grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Sabtu (15/2/2020).

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Arema tampil menyerang sejak menit awal. Namun tim berjuluk Singo Edan itu belum mampu memaksimalkan peluang-peluang mereka dapatkan.

Alih-alih mencetak gol, Arema malah kebobolan di menit ke-21. Persija berhasil membuka kunggulan lewat gol yang dicetak oleh Riko Simanjuntak. Lepas dari jebakan offside, Riko melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang Arema dan tidak mampu diantisipai oleh Kartika Ajie. Skor 0-1.

Tujuh menit berselang Persija mampu menggandakan keunggulan, namun sayang gol yang dicetak oleh Maman Abdul Rahman dianulir wasit karena ia terlebih dahulu berada di posisi offside.

Arema nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-34, melalui tendangan bebas Oh In-kyu. Tapi bola hasil sepakannya hanya mengarah tepat ke pelukan kiper Persija, Shahar Ginanjar. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Arema kembali mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Namun lagi-lagi tim besuran Mario Gomez tersebut kesulitan menembus pertahanan tim Macan Kemayoran.

Menit ke-65 Arema mendapat peluang mencetak gol lewat aksi Ridawa Tawainella. Meneruskan umpan dari Dave Mustaine, tapi bola hasil sontekkannya mampu dihalau oleh Shahar.

Gol yang ditunggu-tunggu Arema akhirnya datang. Delapan menit menjelang laga usai, pendukung tim tuan rumah bersorak usai Johan Farizi berhasil mebobol gawang Persija.

Berawal dari umpan Oh In-Kyun ke depan gawang Persija, Johan Farizi yang berdiri di antara pemain Persija mampu menyontek bola dan tidak mampu digagalkan oleh Shahar. Skor 1-1.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persija keluar sebagai juara grup B. Sementara Arema lolos ke babak semifinal sebagai runner-up. Di empat besar Persija akan menghadapi Madura United, sementara Arema akan menantang Persebaya Surabaya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA