Bachdim: Shin Tae Yong Pelatih yang Blak-blakan

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 16 Februari 2020
share
(Foto: PSSI)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas senior Indonesia sudah dua hari menjalani pemusatan latihan (TC) bersama pelatih Shin Tae-Yong, pada Sabtu (15/2/2020) kemarin di Stadion Madya, Jakarta.

Sebanyak 30 pemain mengikuti TC hari kedua, namun masih ada empat pemain lagi yang belum bergabung, yakni M Rafli, Koko Ari, dan Asep Berlian. Sementara, Yanto Basna, Firza Andiki, dan Septian David Maulana tidak dapat mengikutip pemusatan latihan kali ini.

Salah satu penggawa timnas senior, Irfan Bachdim mengaku senang dengan cara melatih Shin Tae-yong. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu merupakan sosok yang blak-blakan kepada para pemain.

"Pelatih [Shin Tae-yong] ini sangat jujur, kalau ada masalah langsung bicara, dan visinya bagus. Tidak ada yang terlalu keras, kalau mau lebih baik harus bekerja keras, jadi tidak ada yang terlalu keras," kata Bachdim dikutip dari PSSI.

Selain itu, Bachdim juga memuji pelatih berusia 50 tahun itu. Menurutnya pelatih yang membawa timnas Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 itu peduli dengan kemampuan pada pemain muda.

"Itu tentu bagus untuk pemain muda Indonesia, untuk masa depan Indonesia. Harus mulai dari akademi dulu, kalau di masa depan mau menang, jadi harus mulai dari umur-umur muda," jelasnya.

TC Timnas Indonesia akan berlangsung selama 10 hari dan berakhir pada 22 Februari. Latihan sebagai persiapan untuk menjalani laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada akhir Maret mendatang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA