Lawan Malaysia di Final, Ini Pesan Susy Susanti

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 16 Februari 2020
share
Susy Susanti - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manila - Tim putra Indonesia akan menantang tim Malaysia pada perebutan gelar juara beregu di kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020.

Tim Indonesia memastikan diri lolos ke parta puncak usai mengalahkan India dengan skor 3-2. Sementara Malaysia melaju setelah menyingkirkan Jepang dengan skor 3-0.

Menghadapi Malaysia di final, manajer tim Indonesia Susy Susanti berharap para pemain Indonesia bisa lebih waspada dari awal dan tidak lengah.

"Kalau lihat penampilan Malaysia kan mereka memang bagus dari babak awal. Tapi kami sudah sering ketemu tim Malaysia, para pemain sudah tahu lawan-lawan mereka," kata Susy.

"Di SEA Games 2019 lalu kami menang dengan komposisi yang sama, jadi besok tinggal bagaimana atur strategi dan keberaniannya di lapangan," jelasnya.

Indonesia akan berjuang untuk merebut gelar hat-trick di Badminton Asia Team Championships 2020.

Sebelumnya, tim putra juga memenangkan titel juara beregu Asia pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan tahun 2018 di Alor Setar, Malaysia.

Laga final melawan Malaysia akan dilangsungkan pada Minggu (16/2), pada pukul 16.00 waktu Manila. Pada pagi harinya, akan dilangsungkan partai final beregu putri antara Jepang melawan Korea.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA