Kemenpora Minta FIBA Asia Qualifiers Ditunda

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 16 Februari 2020
share
FIBA Asia Qualifiers - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta Persatu Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) untuk menunda kegiatan FIBA Asia Qualifiers.

Intruksi tersebut diberikan Kemenpora untuk mengantisipasi penyebaran virus Novel Coronavitus (Coronaviru Disease / COVID-19), dan juga berdasarkan saran dari Kementerian Kesehatan.

Dalam surat bernomor SR.04.01/C.II/539/2020 yang ditandatangani oleh Sesmenpora, Gatot Dewa Broto, pada poin empat Kemenkes menyarankan Kemenpora untuk mempertimbangkan kembali pelaksanaan FIBAAsia Qualifiers di Indonesia.

"Mengingat penularan saat ini masih terjadi dan di Indonesia belum ditemukan kasus konfirmasi COVID-19, maka atas dasar untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kementerian Kesehatan menyarankan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga agar mempertimbangkan kembali rencana pelaksaan FIBA Asias Qualifiers di Indonesia yang akan menghadirkan Tim Basket Korea Selatan dan Filipina pada tangga 20 dan 23 Februari 2020."

Saat ini, di Korea Selatan dan Filipina telah dilaporkan adanya kasus COVID -19. Meski tidak ada pernyataan travel warning dan travel ban dari dan ke Korea Selatan dan Filipina.

Meski demikian, untuk rasa aman dan nyaman masyarakat Indonesia Kemenkes melalui Kemenpora meminta PERBASI untuk menunda FIBA Asia Qualifiers tersebut, dan juga demi mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 tersebut.

Rencananya, kedua laga melawan Korea Selatan dan Filipan tersebut akan dilangsungkan di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA