Arteta: Pertahanan Arsenal Harus Stabil

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 16 Februari 2020
share
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ingin pertahanan timnya stabil ketika menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Minggu (16/2/2020) malam WIB.

Arsenal bertekad mengamankan tiga poin saat menghadapi Newcastle, setelah empat pertandingan di Liga Premier Inggris terakhir mereka hanya meraih hasil imbang secara beruntun.

Kemenangan di laga nanti akan sangat membantu Arsenal untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara. Dimana saat ini The Gunners berada di urutan ke-11 dengan raihan 31 poin.

"Saya pikir kami harus memiliki pertahanan yang stabil, tetapi tidak dengan pertahanan yang dalam karena saya tidak suka itu," kata Arteta dikutip dari BBC.

"Saya ingin lini pertahanan yang sedikit naik dan menekan lawan sebanyak mungkin. Tetapi proses ini harus dilakukan secara efisien dan benar," ia menambahkan.

"Jika tidak, dalam dua operan ketika anda tiba di sana, transisi itu tidak mungkin dikendalikan karena anda terlalu jauh dari lawan.":

"Jadi kita harus melakukan itu dengan baik terlebih dahulu, untuk dapat menghasilkan dan mempertahankan serangan kami sebanyak mungkin selama pertandingan," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA