Jurgen Klopp Jagokan Juventus Juara UCL

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 16 Februari 2020
share
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Merseyside - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memfavoritkan Juventus juara Liga Champions Eropa (UCL) musim ini. Menurutnya Bianconeri punya skuad mumpuni untuk memenangkannya.

Tim besutan Maurizio Sarri itu akan melanjutkan perjuangan mereka merebut trofi Si Kuping Besar tersebut, dengan menghadapi Olympique Lyon pada babak 16 besar.

Juventus mengincar gelar Liga Champions Eropa pertama mereka, sejak terakhir kali keluar sebagai juara pada musim 1995-96. Saat itu mereka mengalahkan Ajax Amsterdam di final.

"Juventus adalah favorit saya. Mereka memiliki pasukan terbesar yang pernah saya lihat dalam hidup saya, dan juga pemain berkualitas, ini gila," kata Klopp dikutip dari The Guardian.

Meski demikian, Klopp mempertanyakan mengapa Juventus tidak memiliki jarak poin yang jauh di klasemen Serie A Italia dengan skuad seperti itu.

Juventus saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 54 poin. Mereka kalah selisih gol dari Inter Milan yang jadi pemimpin dengan poin sama 54. Dan Juve hanya unggul satu angka dari Lazio di tempat ketiga.

"Saya tidak cukup banyak menonton sepak bola Italia, mungkin karena itu saya tidak bisa mengetahui mengapa mereka tidak unggul 10 poin di puncak klasemen Serie A," ia menambahkan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA