City Disanksi UEFA, Ini Tanggapan Klopp

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 16 Februari 2020
share
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp turut mengomentari terkait hukuman yang diberikan UEFA kepada Manchester City tak boleh main di kompetisi Eropa selama dua musim. Apa kata pria asal Jerman itu?

City disanksi tak boleh tampil di semua kompetisi Eropa, tak hanya Liga Champions, karena melanggar peraturan Financial Fair Play. The Citizens memanipulasi keuangan mereka sejak 2012 hingga 2016.

Pemilik City, Sheikh Mansour, didakwa memberikan dana pribadi ke kas klub senilai 67,5 juta Poundsterling setiap tahunnya agar kas klub tak mengalami defisit.

Klopp tak ingin terlalu ikut campur dengan hukuman tersebut hingga benar-benar ada keputusan akhir. Tapi, Klopp mengaku bersimpati kepada Pep Guardiola dan para pemain yang sebenarnya tak bersalah.

"Saya terkejut ketika mendengar berita itu. Saya tak tahu mengapa hal ini bisa terjadi, tapi sebagai pelatih sepakbola adalah Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola memainkan sepakbola sensasional," ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Memang seperti itu kenyataannya. Saya selalu mengagumi apa yang dia lakukan, apa yang mereka lakukan, dan pasti takkan berhenti sampai sini. Saya tak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," tambahnya.

"Jelas City akan melakukan banding, tapi saya bisa membayangkan akan ada lebih banyak informasi dan orang-orang akan membicarakannya. Jujur, saya ikut prihatin untuk Pep dan para pemain, karena mereka tak melakukan hal yang salah, mereka hanya mau main sepak bola," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA