Kata Dodi & Rafli Performa Lawan Sheffield United

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 17 Februari 2020
share
(Foto: Instagram)

INILAHCOM, Birmingham - Garuda Select menelan kekalahan 2-3 dari Sheffield United U-18. Dodi Irawan dan Muhammd Rafli Asrul memiliki pandangan masing-masing terkait penampilan tim.

Bertanding di lapangan Birmingham County FA, Rabu (12/2/2020), Garuda Select tertinggal lebih dulu melalui gol Andre Brookes. Mereka mampu membalikkan skor 2-1 berkat gol Bagus Kahfi dan Rafli Asrul. Sayang, Sheffield United mampu mencetak dua gol lagi melalui Angelo Capello dan Antwoine Hackford.

Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Garuda Select usai kembali dari pemusatan latihan di Como, Italia. Sebelumnya, tim besutan Des Walker dan Dennis Wise tumbang 5-8 melawan Queens Park Rangers (QPR) U-18.

Penampilan Garuda Select sebenarnya mengalami peningkatan dibandingkan saat kalah lawan QPR. Tapi, lini belakang masih masih kesulitan meredam pergerakan lawan meskipun tim pelatih kembali menduetkan Dodi Irawan dan Kakang Rudianto.

"Sebenarnya kita bisa menang, tapi transisi kita acak-acakan dan pertahanan kita juga (penampilannya) jelek," ujar Dodi, di akun Instagram @programgarudaselect.

Pandangan berbeda diungkapkan Rafli. Dia menilai, lini tengah Garuda Select sangat mudah kehilangan bola.

"Mereka (Sheffield United U-18) bagus, tapi kita bisa sebenarnya mengalahkan mereka. Di babak pertama kita mainnya kacau apalagi lini tengah gampang kehilangan bola," ungkap Rafli.

Selanjutnya Garuda Select akan menghadapi Huddersfield Town U-18, Selasa (18/2/2020). Pertandingan dapat disaksikan secara gratis di aplikasi Mola TV.

Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA