Badminton Asia Team Championships 2020

Pujian Susy Susanti untuk Tim Bulutangkis Putra

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 16 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Manila - Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, memuji penampilan tim putra Indonesia yang baru saja meraih gelar hat-trick di ajang Badminton Asia Team Championships 2020.

Sebelumnya gelar yang sama diraih tim putra pada tahun 2016 di Hyderabad, India dan di Alor Setar, Malaysia, pada tahun 2018.

Di Manila, Filipina, Indonesia naik poidum juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. Tiga poin kemenangan Indonesia atas Malaysia hari ini dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian. Sedangkan Jonatan Christie masih belum berhasil mengamankan partai ketiga.

"Luar biasa, hari ini semua lebih siap dibanding kemarin di semifinal. Hari ini lebih yakin karena di SEA Games 2019 kan menang juga dari Malaysia," ujar Susy, dalam rilis PBSI yang diterima INILAHCOM.

"Saya lihat pelatih dan pemain keyakinannya lebih besar. Perjuangan mereka luar biasa, sudah menunjukkan yang terbaik. Jonatan sudah berusaha, tapi di akhir dia kurang beruntung. Seharusnya kami bisa menang 3-0," tandasnya.

Di nomor putri, Jepang keluar sebagai juara usai mengalahkan Korea Selatan 3-0. Sementara tim putri Indonesia terhenti di perempatfinal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA